Banjir Doa, Duta Besar Inggris Simon Paulus Collis, Masuk Islam dan Naik Haji

Banjir Doa, Duta Besar Inggris Simon Paulus Collis, Masuk Islam dan Naik Haji Simon Paulus Collis, duta besar Inggris untuk Saudi Arabia masuk Islam dan menunaikan ibadah haji tahun ini. REUTERS /TEMPO

JEDDAH, BANGSAONLINE.com – Duta Besar Inggris untuk Saudi Arabia, Simon Paulus Collis, banjir doa dan dukungan setelah ia masuk Islam. Apalagi setelah ia diketahui naik haji tahun ini.

Collis mendeklaarasikan keislamannya melalui akun twitternya. "Saya telah masuk Islam setelah berada di masyarakat Muslim selama 30 tahun, dan tepat sebelum menikah dengan Huda," tulis akun resminya @HMASimonCollis seperti dikutip Arabnews.com, Selasa (20/9).

Dalam cuitannya, Collis mengucapkan terima kasih kepada penulis yang juga akademisi Arab Saudi, Fawziah Al-Bakr. Al-Bakr adalah orang yang pertama kali memposting foto Collis dan istrinya Huda Mujarkech saat mengenakan pakaian ihram. 

"Duta Besar Inggris Simon Collis dan istrinya Huda Mujarkech sebelum memulai ibadah haji," tulis akun @fawziah1.

Di antara yang pertama yang mengucapkan selamat adalah Putri Basmah binti Saud. "Selamat khusus kepada duta besar dan istrinya," tulis @PrincessBasmah.

CEO Dewan Haji Inggris (CBHUK) Rashid Mogradia juga mengucapkan selamat kepada Collis. Rashid berharap Collis berbagi pengalaman dan inspirasinya kepada orang banyak.

"Dia adalah salah satu dari ribuan jemaah haji Inggris yang melakukan perjalanan iman dan kami berharap dia berbagi pengalamannya dan inspirasinya kepada kita semua," kata Rashid.
Doa dan dukungan terus mengalir untuk Collis di twitter.

"Selamat masuk Islam. Semoga menjadi haji mabrur, semoga Allah memberkati perjalananmu," tulis ‏@KristianeBacker

"Selamat menunaikan ibadah haji. Saya berharap yang terbaik untukmu," cuit akun ‏@ShahidMursaleen.

Seperti dikutip Tempo.co, keputusan Collis masuk Islam tidak banyak diketahui rekan-rekannya sesama diplomat Inggris hingga beredar foto dirinya mengenakan pakaian haji (ihram) di media sosial Twitter. 

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO