Serentak, 458 Warga Binaan Lapas IIB Jombang Dijenguk Keluarga, Raih Rekor Muri

Serentak, 458 Warga Binaan Lapas IIB Jombang Dijenguk Keluarga, Raih Rekor Muri Nur Akhmadi, Kepala Lapas IIB Jombang, saat memantau kunjungan dari keluarga warga binaan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan berbeda di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang. Ratusan penjenguk tampak memadati setiap sudut lapas. Kebahagiaan pun begitu terpancar dari para warga binaan saat tahu keluarganya menjenguk.

Ya, sebanyak 458 warga binaan di , Minggu (9/10) pagi tadi diperbolehkan ditengok sanak keluarganya dengan durasi waktu yang lebih lama dibanding biasanya.

"Khusus hari ini, semua keluarga warga binaan di lapas boleh datang. Kami bebaskan dari pagi sampai pukul 12.00 WIB," kata Nur Akhmadi Kepala Lapas IIB Jombang.

Nur mengatakan hadiah bagi para warga binaan diberikan dalam rangka memperingati hari Dharma Kharyadika 2016. Dalam momen berbahagia ini, Kemenkum HAM ingin seluruh warga binaan juga merasakannya.

Dijelaskan ada sekitar 170 ribu warga binaan di Indonesia akan mendapatkan kunjungan keluarganya. Sementara di Jombang sendiri tercatat 810 pengunjung yang datang ke lapas Jombang pada saat hari libur.

"Hadiah ini serentak diberikan kepada warga binaan di seluruh Indonesia. Alhamdulillah kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya tadi," ucap dia.

Sebelum progam ini berlangsung, telah menginformasikan perihal program khusus itu ke seluruh warga binaan agar disampaikan ke keluarganya masing-masing. Tidak hanya itu, selebaran pengumuman juga terpampang di gerbang masuk lapas. Sehingga, sambung dia, anggota keluarga sebagian besar sudah mengetahuinya.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak ini, juga menorehkan penghargaan dari MURI dengan jumlah kunjungan warga binaan terbanyak. Ia berharap momen ini bisa terulang di tahun-tahun selanjutnya.

"Agenda serentak ini sudah tercatat rekor MURI sebagai kunjungan warga binaan terbanyak. Selama ini belum pernah ada kunjungan pada hari Minggu sebanyak ini, kecuali hari raya. Alhamdulillah semua berjalan kondusif," ujar pungkas Nur sembari menunjukan foto perolehan piagam dari rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). (dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO