Pengurus PC GP Ansor Tuban Periode 2016-2020 Resmi Dilantik

Pengurus PC GP Ansor Tuban Periode 2016-2020 Resmi Dilantik Prosesi pelantikan pengurus GP Ansor periode 2016-2020. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban periode 2016-2020 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat di alun-alun Tuban, Selasa (18/10) malam kemarin.

Pelantikan kali ini berbeda dari biasanya, pasalnya dibarengkan dengan resepsi Hari Santri Nasional. Banyak kegiatan pendukung seperti, lomba MTQ, MQK, kirab maupun lomba qosidah modern antar kecamatan.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang hadir dalam pelantikan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru yang resmi dilantik. "Ansor harus terus berkembang, jangan hanya jadi komentator, apalagi hanya jadi penonton," harap bupati.

Pengurus Pusat GP Ansor, Alfa Isnaini, memimpin pembacaan sumpah janji yang ditirukan oleh pengurus Ansor Tuban. Pihaknya berharap pengurus baru bisa mengimplementasikan janji tersebut dalam gerakan.

"Selain itu, kerja dan langkah di lapangan harus konkret. Harapan tersebut agar terwujud, dalam internal sebaiknya ada kerja sama yang solid. Bila perlu bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Tuban lebih baik. Ansor Tuban harus singkron dengan pemerintah, demi membangun Tuban menjadi lebih baik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Syafiq Sauqi meminta doa kepada para ulama dan kiai agar pengurus yang dilantik mendapatkan hidayah dari yang maha kuasa. Sehingga, ke depan selalu bisa menjalankan roda organisasi dan bisa mengawal serta mempertahankan kemerdekaan NKRI.

"Semoga seusai pelantikan ini pengurus mendapatkan hidayah dari Allah SWT, sehingga bisa menjalankan roda organisasi dengan baik," ujarnya.

Ia juga menyatakan tekadnya agar Ansor bisa istiqomah menyebarkan dan menyiarkan islam ahlusunnah waljamaah hingga ke plosok desa. "Karena saat ini banyaknya aliran keras maka dari itu Ansor akan menjadi garda depan. Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan Ansor juga siap memnantu dan meyukseskam program pemerintah," tegas Gus Syafiq sapaan akrabnya.

Selain dihadiri jajaran Pimpinan Pusat GP Ansor, hadir pula perwakilan PW GP Ansor Jawa Timur, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Tuban, PCNU Kabupaten Tuban beserta segenap pengurus Badan Otonomnya (Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU). (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO