Waktu Mepet, DPRD Pasuruan Desak DPU Bina Marga Terus Awasi Proyek Miliaran Rupiah

Waktu Mepet, DPRD Pasuruan Desak DPU Bina Marga Terus Awasi Proyek Miliaran Rupiah Proyek Peningkatan jalan di ruang Gununggangsir-Talun senilai Rp 10,79 Miliar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan proyek senilai miliaran rupiah yang saat ini dalam proses pengerjaan harus mendapat atensi serius dari Dinas PU Bina Marga. Pengawas harus menelisik terus proses pengerjaan, agar tidak mengalami keterlambatan, mengingat tahun anggaran 2016 sudah sangat mepet. Yaitu tinggal kisaran 1,5 bulan saja.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Ir Eko Suyono. “Pihak Dinas Bina Marga jangan sampai teledor dalam pengawasan,” kata dia.

"Jika ada kendala teknis dalam pekerjaan, segara dilakukan evaluasi antara dinas, konsultan dan kontraktor untuk mencari solusi, supaya proyek tidak telat," tambah politisi PDIP ini.

Menanggapi hal ini, Kabid Perancanaan Dinas PU Bina Marga Gatot saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan, pihak Dinas sudah menginstruksikan kepada semua rekanan untuk segera action di lapangan, dan memulai pengerjaan proyek. “Hampir semua pekerjaan sudah mulai, baik peningkatan jalan, PJU, supaya tidak molor karena waktunya memang pendek sekitar 1,5 bulan,” jelasnya.

Untuk pekerjaan yang nilai besar, seperti contoh peningkatan jalan Gununggangsir – Talun, pihaknya memantau progres pengerjaan setiap hari. Langkah ini dimaksudkan agar jika hambatan pengerjaan segera dicarikan solusi, dan proyek selesai tepat waktu. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO