Bertekad Berkontribusi untuk Masyarakat, IKA-UINSA Korda Sidoarjo Galang Potensi Alumni

Bertekad Berkontribusi untuk Masyarakat, IKA-UINSA Korda Sidoarjo Galang Potensi Alumni MLAKU BARENG: Menpora H Imam Nahrawi saat Mlaku Bareng Menpora dalam rangka pelantikan IKA-UINSA Korda Sidoarjo dan Surabaya, Minggu (25/12). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Koordinator Daerah (Korda) Sidoarjo bertekad memberikan kontribusi bagi masyarakat. Agar cita-cita itu terwujud, mereka segera menggalang potensi alumni UINSA yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Penegasan ini disampaikan Ketua IKA-UINSA Korda Sidoarjo, Ghufron Ahmad Yani, usai dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA-UINSA, H Imam Nahrawi, di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (25/12). Selain pengurus IKA-UINSA Korda Sidoarjo 2016-2020, pada waktu yang sama juga dilakukan pelantikan terhadap pengurus IKA-UINSA Korda Surabaya 2016-2020.

Kata Ghufron Ahmad Yani, pihaknya berharap hadirnya IKA-UINSA Korda Sidoarjo ini dapat menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh alumni UINSA di Sidoarjo. Apalagi, di Sidoarjo ini banyak alumni yang memiliki peran dan posisi penting dari berbagai lini. Mulai dari kiai, guru, akademisi, tokoh masyarakat, politisi hingga pengusaha.

“Karena itu, kami ingin menyatukan seluruh potensi yang ada untuk memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Sidoarjo. Sebab bagaimanapun pembangunan masyarakat harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai disiplin keilmuan. IKA UINSA yang notebenenya adalah insan-insan intelektual punya potensi untuk itu," tandasnya kepada wartawan.

Sementara, Ketua Umum IKA-UINSA, H Imam Nahrawi meminta IKA-UINSA Korda Sidoarjo dan Korda Surabaya dijadikan sebagai forum silaturahmi, membangun kebersamaan, kekompakan saling menolong dan membantu masyarakat.

“Saya berharap IKA UINSA tidak hanya sekedar sebagai temu kangen saja, tapi mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,” kata Imam Nahrawi yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Kata dia, seluruh alumni IKA-UINSA di manapun berada diharapkan bisa terus memberikan yang terbaik buat masyarakat. Bukan sebaliknya, menjadi beban di tengah masyarakat. "Alumni yang terjun di tengah masyarakat tidak membuat persoalan baru, tapi justru dapat berkontribusi dalam masyarakat," tandasnya.

Pelantikan pengurus IKA-UINSA Korda Sidoarjo dan Korda Surabaya ini berlangsung meriah. Sebelum prosesi pelantikan, digelar Mlaku Bareng Menpora yang diikuti para alumni UINSA dan keluarganya serta warga Sidoarjo yang menikmati Car Free Day di sekitar Alun-alun Sidoarjo.

Usai pelantikan dilanjutkan tes urine serta bincang kepemudaan tentang bahaya narkoba yang digelar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo.

Pelantikan IKA-UINSA Korda Sidoarjo dan Surabaya ini juga dihadiri Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD H Sulamul Hadi Nurmawan, Forpimda Sidoarjo, sejumlah ormas dan OKP. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO