Jelang Tahun Baru, Polres Gresik Gencar Razia Petasan

Jelang Tahun Baru, Polres Gresik Gencar Razia Petasan Kapolsek Kota Gresik, AKP Suyatmi saat memeriksa petasan yang dijual di lapak lapak-lapak pasar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com  - Menjelang tahun baru 2017, dan jajaran gencar melakukan razia petasan. Seperti Selasa (27/12), aparat kepolisian Polsek Kota Gresik menggelar razia petasan di beberapa lapak Pasar di kota Gresik. Razia ini dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi jelang pergantian tahun.

"Sasaran kami adalah petasan yang mempunyai daya ledak, karena petasan bisa membahayakan, bisa menimbulkan kebakaran," kata Kapolsek Gresik Kota, AKP Suyatmi, Selasa (27/12).

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Menurut dia, dalam razia kali ini petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang petasan di pasar Gresik. "Kami melakukan pengecekkan terhadap para pedagang untuk melihat peredaran petasan, dan diketemukan beberapa jenis petasan. Barang bukti itu lalu kami lakukan penyitaan," jelasnya.

"Rencananya, kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai pergantian tahun 2017 nanti," sambungnya.

AKP Suyatmi yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Gresik Iptu Suparmin mengimbau kepada para penjual agar petasan tak dijual kepada orang yang tidak bertanggungjawab. "Kami memberikan imbauan terhadap para pembeli agar tidak sembarangan menggunakan petasan," pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Gresik Terjunkan 90 Personel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO