Ditinggal Dinas, Rumah Dokter Gigi di Patokan Situbondo Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Dinas, Rumah Dokter Gigi di Patokan Situbondo Dilalap Si Jago Merah PMK Pemkab Situbondo dibantu Polisi dan warga saat memadamkan api di Rumah seorang dokter gigi di Kelurahan Patokan Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda rumah Ninov Megawati, seorang dokter di Jalan Anggrek Utara Gang Giok Nomor 1 RT 4 RW 1 Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo, Senin (13/2). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Namun rumah mengalami kerusakan dibagian dapur, kamar tidur dan kamar mandi.

Keterangan dari warga setempat, Sulistiono, menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kepulan asap pertama kali terlihat dari lantai dua. Saat kejadian, pemilik rumah sedang dinas di RSUD Abdoerrahem.

"Saya kaget saat melihat asap hitam mengepul dari lantai dua itu mas, dan kita pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak mampu," katanya

Karena api semakin membesar, warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Petugas yang mendapatkan laporan adanya kebakaran langsung bergerak cepat ke lokasi dengan mengirimkan 4 armada mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Situbondo. Api baru bisa dipadamkan selang 30 menit kemudian.

"Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Polres Situbondo. Namun dalam pengakuan pemilik rumah, kemungkinan lupa mematikan kompor dan rumah ditinggal dalam keadaan kosong," kata Kepala Pemadam Kebakaran Pemkab Situbondo, Hadi Siswono, di lokasi kejadian.

"Diduga berasal dari kompos gas, karena kondisinya terparah ada di bagian dapur, apalagi tabung gasnya rusak," pungkasnya. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO