Pemkot Mojokerto Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Luapan Kali Sadar

Pemkot Mojokerto Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Luapan Kali Sadar Posko Dapur Umum untuk penyaluran bantuan bagi korban banjir.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto melalui Posko Tagana Kota Mojokerto menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa makanan siap saji kepada para korban banjir di seluruh kecamatan yang terdampak banjir luapan Kali Sadar. Bantuan itu diberikan kepada 3.850 jiwa yang ada di kelurahan Gedangan, 400 jiwa di Kelurahan Kranggan dan 300 jiwa Kelurahan Miji.

“Pemkot berupaya dengan keras untuk mengatasi banjir yang melanda sebagian Kota Mojokerto, termasuk mendirikan posko dapur di beberapa titik, serta dapur masak di Kantor Dinas Sosial. Hari ini bantuan berupa nasi lauk pauk yang sudah dimasak di masing-masing dapur langsung diserahkan ke warga-warga yang terdampak banjir melalui Tagana Kota Mojokerto. Warga yang terkena banjir, akan mendapat 2 jatah makan yaitu siang dan malam. Bila perlu besok pagi akan dikirim juga,” ungkap H Mas’ud Yunus Wali Kota Mojokerto, Selasa (21/2).

Diketahui dua kelurahan yang ada di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terendam banjir akibat luapan Kali Sadar.

Banjir di Kedungturi, kelurahan Miji, Kelurahan Gunung Gedangan dan Kelurahan Meri ini kiriman dari wilayah selatan. Untuk mengatasi masalah ini, titik pompa telah ditambah dan besaran pompa juga ditingkatkan.

Sementara Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono membeberkan banjir yang merendam Keluarahan Miji, Kelurahan Gununggedangan, Kranggan dan kelurahan Meri di Kecamatan Magersari. "Sekitar 200 rumah warga yang terendam yang ada di empat kelurahan. Di Kelurahan Meri ada sebanyak 60 warga dan di Kelurahan Gunung Gedangan 80 warga," tambahnya. (ris/yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO