Fenomena Aneh di Pameksan, Sumur Warga Meluap Banjiri Sawah

Fenomena Aneh di Pameksan, Sumur Warga Meluap Banjiri Sawah Genangan air ini bukan akibat hujan, tapi bersumber dari sumur warga yang meluap.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Fenomena aneh ini terjadi di Desa Tlaga kecamatan Pegantenan, , Madura, Jawa Timur. Sumur-sumur warga meluap, air menggenangi pekarangan dan sawah warga yang hampir panen.

Sutrisno, Kepala Desa Tlaga mengatakan, meluapnya air sumur warga ini terjadi sudah mulai satu minggu yang lalu. Sumur yang digali maupun sumur bor milik warga meluap airnya.

“Luapan air dari sumur warga menyebabkan banyak sawah dan lahan milik warga yang tergenang,”kata Sutrisno, Sabtu (25/02).

Sutrisno berharap, air yang terus meluap mudah-mudahan tidak membawa korban. Yang membuat warga khawatir, meluapnya sumur bertepatan saat musim panen padi. Petani terpaksa memanen padinya walaupun belum waktunya, mereka takut padi yang sudah tua ini rusak.

Ditabahkan Sutriso, fenomena seperti ini dulu pada tahun 1970 memang pernah terjadi. Setelah itu tidak pernah terjadi lagi dan baru tahun 2017 sekarang ini sumur warga meluap kembali.

“Memang dalam sejarahnya dan sesuai dengan namanya desaTlaga yang berarti telaga, masyarakatnya tidak pernah kekurangan air, malah berlimpah, tetapi tidak pernah meluap seperti saat ini,”ungkap Sutrisno.

Sampai dengan hari ini, akibat air sumur yang meluap sudah merendam kurang lebih 3 hektar persawahan dan lahan milik warga. Warga yang tidak bisa berbuat banyak hanya merasa was-was. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO