GP Ansor Tuban Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Lumpuhkan Teroris di Jenu

GP Ansor Tuban Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Lumpuhkan Teroris di Jenu Ketua PC GP Ansor Tuban, H Syafiq Sauqi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang berhasil melumpuhkan para pelaku terduga teroris yang masuk ke wilayah Kecamatan Jenu pada, Sabtu (8/4) lalu.

Ketua PC GP Ansor Tuban, H. Syafiq Sauqi dalam releasenya, Selasa (11/4) mengatakan, sikap dan tindakan yang dilakukan oleh aparat pada saat itu terhadap para pelaku teroris sudah tepat dan konstitusional.

"Sangat jelas bahwa teroris musuh negara dan mengususung paham radikalisme. Selain itu, keberadaannya dapat meresahkan masyarakat dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bagi orang lain atau sekelas pengamat yang tidak tahu atau tidak di lokasi pasti akan berkomentar yang macam-macam. Ia mesti mempertanyakan mengapa kok tidak dilumpuhkan saja atau melakukan upaya preventif lain. Katanya aparat profesional, dan lain-lain, pasti mereka bilang begitu. Tetapi, jika berada di lokasi pasti akan tahu yang sebenarnya," jelasnya.

Atas tindakan Polri dan TNI itu, GP Ansor Tuban dengan tegas menyatakan dukungan dan memberikan apresiasi tinggi. Sikap sigap dan ketegasan, kata Syafiq, sudah tepat meski terduga teroris itu meninggal di lokasi.

"Jika sudah ada yang mengancam nyawa aparat, artinya sama dengan mengamcam keutuhan NKRI," katanya.

"Kami minta masyarakat Tuban, khususnya pada kader Ansor, agar waspada dengan organisasi dan ajaran serta paham radikal yang dianut oleh pelaku teroris itu. Jika mengetahui keberadaan mereka segeralah berkoordinasi dengan aparat," terang menantu Bupati Tuban, H Fathul Huda itu. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO