GP Ansor Tuban Gelar Lomba Burung Berkicau

GP Ansor Tuban Gelar Lomba Burung Berkicau Suasana lomba burung berkicau yang digelar GP Ansor Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menggelar lomba burung berkicau di Gantungan Tasmad BC, Perumnas Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten setempat, Minggu (16/4). Acara itu disambut antusias masyarakat. Total ada 450 peserta yang mengikuti lomba tersebut. Sedangkan juri, ada 16 orang yang didatangkan dari Kabupaten Tuban dan tingkat nasional.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh pengurus Ansor. Tujuannya, agar Ansor dapat bersinergi dengan seluruh elemen, khususnya dengan komunitas pecinta burung berkicau.

"Event ini membuktikan bahwa Ansor juga dekat dengan masyarakat," papar Syafiq.

"Dalam kegiatan ini kami tidak sendirian, tetapi juga menggandeng Tasmad BC sebagai panitia. Ke depan kami berharap kegiatan ini lebih besar lagi dan melibatkan masyarakat luas," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tasikmadu, Puji Prajoko berterima kasih kepada GP Ansor Tuban dan Tasmad BC atas terselenggaranya kegiatan ini, Ia berharap agar para peserta lomba menjujung sportivitas selama lomba berlangsung. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO