Muscab ke IV DPC PKB Tuban Dibuka Bupati Fathul Huda

Muscab ke IV DPC PKB Tuban Dibuka Bupati Fathul Huda Bupati Tuban Fathul Huda saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muscab. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Hotel Mozza Wilis Desa Siwalan, Kecamatan Jenu, Rabu (24/5). Dalam agenda 5 tahunan itu, panitia mengambil tema “Rajut Solidaritas Satukan Langkah Untuk Bumi Wali yang Berkah”.

Ketua Panitia Muscab IV, Muhtarom kepada BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa agenda muscab kali ini adalah pemilihan ketua. Selain itu, juga ada agenda sidang komisi yang membahas mengenai program partai dan rekomendasi partai terhadap kebijakan pemerintah. 

"Pada muscab kali ini pantia tidak hanya mengudang DPP PKB, DPW PKB Jatim dan seluruh PAC PKB se-Kabupaten Tuban, namun PCNU dan MWC NU se-Kabupaten turut serta diundang dalam perhelatan lima tahunan itu. Alhamdulillah acara pembukaan tadi berlangsung lancar dan nanti akan dilanjutkan sidang komisi serta dilanjutkan pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru," jelasnya.

Bupati Tuban H Fathul Huda yang sekaligus sebagai Dewan Pembina DPC didapuk membuka Muscab ini. Dalam sambutannya, ia mengajak para kader PKB untuk memberi kontribusi pada internal, rakyat bangsa dan negara.

"Jangan menjadi kader yang suka membuat kerusuhan di masyarakat. Sebaiknya jadilah kader yang membela rakyat dan membantu pemerintah dalam hal kebaikan. Kami harap di manapaun dan kapan pun, sebaiknya kader PKB harus membela rakyat, terlebih bersikap jujur dan adil," katanya.

Di tempat yang sama Rais Syuriah PCNU Tuban, KH Cholilurrohman mengingatkan kembali jika PKB lahir dari NU. Untuk itu, kata dia, PKB harus menjadi anak sholeh dan sholeha.

"Saat ini rakyat sudah merdeka tapi kemiskinan masih banyak dan kebodohan masih banyak pula. Untuk itu sebagai kader PKB harus membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tuban. Kader PKB harus pandai dan mengedepankan musyawarah agar menemukan solusi-solusi yang baik," katanya.

Hingga berita ini ditulis, proses sidang tata tertib untuk pemilihan ketua sedang berlangsung. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO