Kapolres Batu Buber Bareng Napi

Kapolres Batu Buber Bareng Napi Salah satu anggota Polres Batu berpose bareng Napi di momen buber.

BATU, BANGSAONLINE.com - Suasana Ramadhan mubarak di Rumah Tahanan (rutan) Polres Batu terlihat berbeda. Sejumlah 45 tahanan yang terdiri dari 42 laki-laki dan 3 perempuan bersama-sama berberbuka puasa dengan jajaran anggota kepolisian Polres Batu Senin (5/6/17) sore.

Suasana silaturrahmi tampak hangat bercampur haru. Pasalnya, salah satu tahanan terlihat sesenggukan sewaktu mendengar tausiyah siraman rohani yang diberikan oleh anggota Sumber Daya Polres Batu, Ipda Totok.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan ini kali pertama pihak kepolisian mengadakan acara buka bersama dengan para tahanan.

"Di bulan yang suci ini, kami mencoba untuk berbagi kebahagiaan pada saudara kami di tahanan, saudara yang juga sama-sama punya keluarga, istri dan anak-anak," kata Leo, Senin (5/6/17).

Kapolres Batu juga mengungkapkan, bahwa terselenggaranya buka bersama tahanan Senin (5/6/17) juga untuk bermaafan antara para tahanan dengan anggota atas kesalahan dari para petugas yang tidak berkenan.

"Kami juga mendoakan pada mereka untuk dibukakan pintu taubat sehingga sekeluarganya anda semua (Napi) yang terkena jeratan hukum ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya," harapnya. (an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO