Halal Bihalal KNPI, Bupati Berharap Pemuda Berkontribusi Nyata Bangun Sidoarjo

Halal Bihalal KNPI, Bupati Berharap Pemuda Berkontribusi Nyata Bangun Sidoarjo PERERAT SILATURAHIM: Halal Bi Halal KNPI Sidoarjo dengan Bupati dan Forpimda yang dihadiri ratusan anggota OKP, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (7/7) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah berharap pemuda bisa berkontribusi nyata dalam geliat pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu diharapkan mewujudkan pembangunan Kabupaten Sidoarjo semakin inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan.

Harapan ini disampaikan Bupati Saiful Ilah saat Halal Bi Halal DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (7/7) malam. Halal Bi Halal ini dihadiri Organisasi Kepemudaan (OKP), Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), di antaranya Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan dan perwakilan Polresta Sidoarjo. Hadir juga Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun.

Bupati H Saiful mengapresiasi Halal Bi Halal yang digelar DPD KNPI Sidoarjo. Ia berharap kegiatan tersebut bisa sebagai wahana komunikasi yang efektif. Harapannya bisa membangun sinergitas yang harmonis antarkompenen, khususnya komponen pemuda. “Sehingga pemuda bisa berkontribusi nyata pada pembangunan di Sidoarjo,” ungkapnya.

Bupati yang juga politisi PKB ini mengaku senang dan bangga dengan banyaknya komponen kepemudaan berkumpul dan bersanding-sandingan menghadiri Halal Bi Halal KNPI Sidoarjo. Hal itu, menunjukkan pemuda-pemuda yang terhimpun dalam wadah KNPI Sidoarjo, bisa menjadi daya dorong untuk mempercepat proses pembangunan di Sidoarjo.

Sementara, Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ari Suryono menyatakan, Halal Bi Halal digelar sebagai ajang silaturahim antar OKP yang terhimpun dalam KNPI Sidoarjo. Selain itu juga sebagai media silaturahim para OKP dengan Forpimda Sidoarjo. “Halal Bi Halal ini rutin kami gelar setiap tahun untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahim antar OKP dan OKP dengan Forpimda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ari Suryono menegaskan komitmen pemuda untuk ikut mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. “Kami siap mendukung pak Bupati. Kami siap mendukung program-program Pemkab Sidoarjo,” tandasnya. Selain anggota OKP, Halal Bi Halal ini juga dihadiri sejumlah mitra KNPI Sidoarjo, diantaranya Paguyuban Warga Banyumas, Ikatan Guk-Yuk Sidoarjo serta pecinta motor.

Halal Bi Halal ini mendapat siraman rohani dari KH Anwar Iskandar, pengasuh Ponpes Al-Amin Kediri. Dalam tausiyahnya, KH Anwar Iskandar menyampaikan soal peran pemuda dalam pembangunan di tengah tantangan kebhinekaan dalam NKRI. Menurutnya, perbedaan adalah keniscayaan, sebagaimana disampaikan dalam Surat al-Hujurat ayat 13. “Harus kita mainkan perbedaan ini sebagai pelangi,” cetusnya. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO