Ribuan Warga Gresik Ramaikan Pembukaan Laga Perdana Kejuaraan Voli Asia

Ribuan Warga Gresik Ramaikan Pembukaan Laga Perdana Kejuaraan Voli Asia Para kontingen voli dari 16 negara di Asia saat pembukaan laga perdana voli Asia 2017 di SOR Tridharma Petrokimia Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga masyarakat Gresik yang didominasi pelajar memadati SOR Tridharma Petrokimia Gresik untuk menyaksikan pembukaan laga perdana Voli Asia 2017 dalam ajang The 19th Asian Senior Men’s Volley Ball Championship 2017, Senin (24/07/2017).

Laga pembuka tersebut mempertandingkan Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Arab Saudi.

Sebelum pertandingan, sekitar pukul 10.00 WIB dilakukan prosesi upacara pembukaan yang diawali dengan pertunjukan tari selamat datang khas Gresik, yakni tari Giri Sholawat. Setelah itu para atlet dari 16 negara memasuki arena diiringi musik drumband.

Ketua Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo dalam sambutanya berharap ajang ke-16 Kejuaraan Voli Asia 2017 yang diikuti 16 negara ini bisa berjalan lancar dan sukses. “Saya sangat bangga menyambut Kejuaraan Voli Asia 2017. Terima kasih kepada semua pihak termasuk Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang turut mendukung dan berpartisipasi dalam menyemarakkan event bergengsi tingkat Internasional ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada 16 tim yang terlibat,” ujarnya.

Event bertaraf Internasional ini sedianya dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, namun ia berhalangan hadir. Sebagai gantinya, ia mengutus Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Dwi Prayitno yang sekaligus didapuk membuka secara resmi event tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dwi membacakan sambutan tertulis Kapolri yang mendoakan agar ajang ini bisa berjalan sukses dan mengedepankan permainan yang sportif. “Event ini merupakan event yang bergengsi, maka junjung tinggi sportivitas. Semoga berjalan dengan lancar dan sukses hingga berakhirnya laga pada 1 Agustus mendatang,” ujarnya.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gresik yang turut berpartisipasi menyaksikan pertandingan Voli Asia 2017 tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat agar setiap hari ikut meramaikan dengan menyaksikan pertandingan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Gresik yang ikut hadir menyaksikan pertandingan perdana. Besok masih ada lagi di SOR Tridharma dan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro II. Silakan masyarakat Gresik, khsusnya penggemar olahraga hadir di sana. Karena yang bertanding ini merupakan tim-tim hebat dunia,” imbaunya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO