Kodim 0826 Pamekasan dan GUIP Gelar Nobar Film G30S/PKI

Kodim 0826 Pamekasan dan GUIP Gelar Nobar Film G30S/PKI

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan umat Islam menghadiri pawai kebangsaan dan nonton bareng (Nobar) film G 30 S/PKI yang digelar oleh Kodim 0826 dan Gerakan Umat Islam (GUIP) di area monumen Arek Lancor , Madura Jawa timur, Sabtu malam (30/9).

Nobar ini didahului pawai obor kebangsaan, start dari pendopo Ronggosukowati menuju monumen arek lancor. Hadir dalam nobar tersetut, Plt Sekda Moh Alwi, Forpimda , Tokoh Ormas Islam , KH Ali Karrar Shinhaji (Ketua AUMA), Habib Faisol (Bendahara GUIP), KH Umat Hamdan Karrar (Ketua FKM), KH Ali Salim, para Danramil se-, Ketua PC HMI Khoirul Umam, serta ribuan umat muslim yang memenuhi area monumen Arek Lancor.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto mengajal masyarakat agar tidak melupakan sejarah. "Para pemuda generasi penerus bangsa harus menyakini, mengenali, mengerti dan menghayati serta mengamalkan ideologi Pancasila, insyaallah tidak ada lagi penyusupan ideologi lain di negara ini," ungkapnya.

Menurutnya, nobar  tersebut menjadi sarana yang cukup tepat untuk mengenang dan mengenalkan masyarakat Indonesia bahwa telah terjadi pemberontakan G 30 S/ PKI pada tahun 1965.

"Dengan pemutaran kembali film tentang pemberontakan yang dilakukan PKI, kita bisa lebih menyakini ideologi Pancasila adalah ideologi terbaik untuk bangsa dan negara ini," pungkas Nuryanto. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO