Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Palembang Tambah 3 Venue Baru

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Palembang Tambah 3 Venue Baru Ahmad Najib (baju putih), saat memberikan cinderamata kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Beny Sampir Wanto, Jumat (3/11).

PALEMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Venue Asian Games di Palembang yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 terus dikebut. Dari 18 venue yang dimiliki Palembang, tiga di antaranya adalah venue baru. Salah satunya, adalah venue cabang olahraga (cabor) Bowling.

“Palembang sudah memiliki 18 venue, di mana tiga di antaranya venue baru yang dibangun untuk pertandingan Asian Games tahun depan,” kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib, saat menerima kunjungan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan dan Humas dan Protokol Setdaprov Jatim di Kantor Pemprov Sumatera Selatan, Jumat (3/11) siang.

Hingga saat ini, lanjutnya, persiapan venue Asian Games di Palembang sudah mencapai 80 persen. Melihat progres tersebut, dia yakin seluruh venue akan selesai tepat pada waktunya.

“Kita punya 18 venue, 12 venue di antaranya dipakai untuk pertandingan Asian Games. Seperti venue sepak bola, basket, tenis, voli pantai, dayung, kano/kayak, triathlon, panjat tebing, menembak, dan sepak takraw,” jelasnya.

Seluruh venue tersebut berada di komplek olahraga (Sport City) Jakabaring. Selain venue, di Jakabaring juga ada wisma atlet yang mampu menampung sekitar 1.800 orang. "Di Jakabaring ini, juga dibangun Convention Hall yang berstandar internasional yang bisa menampung sampai 5 ribu wartawan," paparnya.

Dana pembangunan venue ini berasal dari APBN dan swasta. Seperti venue Bowling dari Sinar Grup dan Pertamina. “APBD Sumatera Selatan tidak terlalu besar, sehingga harus merangkul swasta. Disamping bantuan APBN,” pungkasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO