Jalani Terapi Kanker Kulit, Wajah Wanita Ini jadi Aneh

Jalani Terapi Kanker Kulit, Wajah Wanita Ini jadi Aneh Wajahnya jadi aneh, naudzubillahi mindzaaliq. foto: metro.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Seorang wanita yang menderita kanker kulit di wajahnya menjalani perawatan peregangan kulit. Bukannya sembuh, rupa wanita itu malah jadi aneh.

Dialah Xiao Yan (23) yang mempunyai tahi lalat ukuran raksasa di wajahnya, atau menderita nevus melanositik kongenital. Satu-satunya cara dia bisa menghindari tahi lalatnya yang besar menjadi ganas adalah dengan menumbuhkan jaringan kulit baru dengan bantuan ahli bedah di China.

Baca Juga: Lucu! Polisi Bagikan Takjil, Pengendara Putar Balik, Jalan Raya Sepi, Mengira Tilang

Salah satu cara, adalah membuat kulit di wajahnya meregang maksimal. Ini keputusan dari Shanghai Ninth People's Hospital di China Timur. Langkah ini dilakukan karena Xiao Yan merasa ada yang aneh dengan tahi lalat raksasa di wajahnya sekitar bulan Maret 2017 lalu. Lalu, dia mulai memeriksakan kelainannya itu. Karena khawatir akan tumbuh menjadi sel kanker, maka dia pun menjalani proses peregangan.

“Sebelumnya, meskipun ada tahi lalat hitam besar di wajah saya, saya masih menikmati masa kecil saya bermain dengan teman-teman saya, saya riang. Bahkan, saya tak peduli dengan tahi lalat raksasa ini. Tapi seiring bertambahnya usia, membuat saya minder,” kata dia.

Ibunya, Yang Xiua mengatakan bahwa dia sampai harus 'mengemis' kepada penduduk desa di Desa Longjing, Provinsi Guizhou, agar mereka berhenti mengolok-olok putrinya.

Baca Juga: Cara Menghitung Weton Jodoh yang Benar

Setelah rekomendasi dari dokter tahun lalu, keluarga Xiao harus mengumpulkan 11.177 poundsterling untuk tahap pertama perawatannya di Shanghai, yang dimulai pada bulan Oktober. Para dokter menanam ekspander di wajahnya dan sekarang menyuntikkan garam ke dalamnya, dua kali seminggu.

"Selama bulan pertama pengobatan, wajah saya terasa sangat sakit karena ekspander berukuran telur dan suntikan garam sehingga saya ingin membanting wajah saya ke dinding," ujar Xiao.

Baca Juga: Perjalanan Fathurrohman Hartono, Pelukis Sketsa yang Bisa Terawang Kehidupan Seseorang

Sumber: metro.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO