Tingkatkan Kualitas Pengaduan Publik, Pemkab Gresik Sosialisasikan 'Lapor-SP4N'

Tingkatkan Kualitas Pengaduan Publik, Pemkab Gresik Sosialisasikan Suasana sosialisasi pengaduan SP4N. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggelar sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N) di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (12/2).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menyatakan, saat ini sistem pengaduan masyarakat sudah dipermudah dengan adanya berbagai inovasi. Termasuk salah satunya dapat dilakukan secara online dan terintegrasi.

“Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya perbaikan pelayanan publik secara berkesinambungan demi terwujudnya pelayanan yang baik,” ujar Sambari.

Dirinya menegaskan jika salah satu upaya perbaikan tersebut adalah dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan atas pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara. 

"Dengan melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gresik,” paparnya.

Dia menambahkan, pengelolaan penanganan pengaduan di bawah naungan melalui Bagian Humas dan Protokol tidak akan terwujud jika tidak ada niat dari masing-masing pemberi pelayanan publik.

“Saya berharap agar sistem ini dijalankan dengan komitmen untuk menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kompetensinya, guna mewujudkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” jlentrehnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Suyono menambahkan, sosialisasi kali ini diikuti 100 peserta dari seluruh OPD di lingkungan .

"Sosialisasi menghadirkan narasumber Drs. Budi Supriyanto selaku Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO