​Unggul Elektabilitas di Survei Terbaru, Relawan Khofifah-Emil Makin Optimis

​Unggul Elektabilitas di Survei Terbaru, Relawan Khofifah-Emil Makin Optimis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Naiknya elektabilitas pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak berdasarkan survei Litbang Kompas memberi dampak positif terhadap tim. Relawan, pendukung maupun simpatisan -Emil menaruh optimis atas unggulnya pasangan yang didukungnya tersebut.

Seperti yang disampaikan Ketua Bara JP (Barisan Relawan Jokowi for Presiden) Jawa Timur, Giyanto Wijaya, Rabu (14/3), menanggapi positif hasil survei dari Litbang Kompas tersebut. Giyanto, menyebut survei tersebut merupakan sinyal positif untuk pasangan -Emil.

"Sangat memberi angin segar. Bu mulai turun ke berbagai daerah Jawa Timur, baru melepas jabatan Mensos kan baru Januari lalu, sedangkan dari Gus Ipul sudah lama," ucap Giyanto.

Bara JP, lanjut Giyanto sudah bergerak menyosialisasikan program -Emil kepada semua elemen masyarakat. "Sekarang di akar rumput, banyak loyalis bu enggak bisa digoyang," jelasnya.

Bersama relawan lainnya, loyalis pendukung Jokowi ini bertekad menyisir daerah-daerah zona merah -Emil. Termasuk, dikatakan Giyanto, memberi pncerahan kepada masyarakat tentang prestasi selama menjabat dua kali Menteri di era Presiden berbeda.

"Di tempat yang unggul kita perkuat lagi, yang lemah kita tingkatkan. Kita kerja mikro, yang benar-benar loyalis, menarik orang di sekitar kita 10-20 orang. Kita kasih tahu ini loh yang pernah dilakukan selama ini," pungkasnya.

Senada dengan Bara JP, relawan siber yang menamai diri Gokil (Generasi Optimis -Emil) mengakui mendapat suntikan semangat. Koordinator Gokil, Bayu Anggara menilai ini merupakan sinyal positif untuk -Emil.

"Hasil survei, bagi kita positif. Bahkan menjadi bahan kita untuk memviralkan info seperti itu," ucap Bayu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO