​Gelar Tabligh Akbar, Polres Pamekasan Serukan Pilkada Damai dan Antisipasi Hoax

​Gelar Tabligh Akbar, Polres Pamekasan Serukan Pilkada Damai dan Antisipasi Hoax Para Polwan PolresPamekasan juga ikut memerihakan acara dengan menyumbangkan antraksi Hadrah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - bersama Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadul Jannah menggelar tabligh akbar dan sholawat bersama demi terwujudnya pamekasan yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak, Sabtu (31/3) malam.

Giat acara yang dihadiri secara langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto serta Forkopimda dan ribuan umat Islam tersebut digelar di halaman Mako Jl. Stadion.

Setelah sholawat bersama dilanjutkan majelis taklim ridyatul jannah mendukung program kepolisian anti hoax dan kemudian ceramah agama yang diisi oleh Khadimul Majlis Darul Hijrah Malang, Jawa Timur, Al Habib Abdul Qodir bin Umar Mauladdawilah yang menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Sedangkan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengharapkan kondisi Pamekasan tetap aman dan kondusif seperti saat ini.

"Dengan agenda besar perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2018, Alhamdulillah Pamekasan sampai saat ini masih kondusif dan aman," ujar Teguh.

Kapolres menambahkan, dengan keberagaman bangsa Indonesia adalah anugrah dan diharapkan bangsa Indonesia semakin maju bukan sebaliknya.

Menurut Teguh, saat ini banyak informasi hoax yang disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan perpecahan bangsa Indonesia.

"Kami mengimbau kepada seluruh jamaah dan hadirin agar bijak dalam menerima dan menyebarkan berita, hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya," ungkapnya.

Sebagai penutup, Teguh mengajak semua hadirin untuk saling menghargai dan menghormati menuju Pilkada damai 2018 yang aman dan damai.

"Mari terus berusaha dan berdoa agar bangsa kita dijaga oleh Allah SWT dari disintegrasi bangsa menuju Indonesia yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur, bangsa yang aman, damai, makmur, dan sejahtera," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO