Ke Tuban, DPRD Demak Belajar Pengembangan Infrastruktur untuk Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

Ke Tuban, DPRD Demak Belajar Pengembangan Infrastruktur untuk Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mendapat kunjungan kerja dari anggota Komisi B dan C DPRD Kabupaten Demak di ruang rapat DPRD setempat, Rabu (4/4).

Kunjungan para wakil rakyat dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah tersebut untuk studi komparasi berkaitan dengan pengembangan infrastruktur dalam mendukung wahana kepariwisataan Bahari. Utamanya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rombongan anggota DPRD Demak disambut Sekretaris Dewan dan Dinas terkait. Sebab, di waktu yang bersamaan, semua anggota DPRD Tuban sedang melaksanakan kunjungan di luar kota dalam Provinsi.

Ketua rombongan sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Demak Mutohar memaparkan, jika Kabupaten Tuban memiliki PAD yang tergolong besar dan bagus. Karena itu, DPRD Demak ingin mempelajari bagaimana cara dan program yang dilakukan Pemkab Tuban, sehingga bisa mendapatkan PAD yang besar. Khususnya dari sektor Pariwisata.

"DPRD Demak juga ingin menimba ilmu terkait pembangunan Infrastruktur Kabupaten Tuban, yang dinilai cukup baik dibandingkan dengan di Kabupaten Demak. Di sini kita melihat infrastrukturnya lebih baik. Intinya kita kesini untuk menimba ilmu, saling tukar pikiran untuk peningkatan PAD di Kabupaten Demak," kata politkus partai Gerindra tersebut.

Sementara Sekretaris DPRD Tuban Supriyanto mengatakan, jika saat ini Kabuapten Tuban tengah fokus pengembangan di sektor pariwisata untuk meningkatkan PAD. "Potensi wisata di Tuban juga tergolong cukup banyak, di antaranya wisata religi, wisata alam, dan terbaru wisata berbasis desa, di mana beberapa desa telah mengembangkan potensi wisata yang ada di desa," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO