Satgas Pangan Blitar Cek Ketersediaan Stok Pangan Jelang Ramadan

Satgas Pangan Blitar Cek Ketersediaan Stok Pangan Jelang Ramadan Tim Satgas Pangan berdialog dengan pedagang daging.

BLITAR, BANGSAONLIE.com - Menjelang bulan Ramadan, tim satgas pangan melakukan pengecekan stok pangan pasar tradisional, Jumat (11/5/2018).

Pasar tradisional yang menjadi sasaran tim satgas pangan adalah pasar Wlingi yang merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten Blitar.

Petugas yang terdiri dari Polres Blitar, Dinas Kesehatan, Bulog Sub Divre Tulungagung, Disperindag, serta Dinas Peternakan dan Perikanan mengecek ketersediaan bahan pokok berupa beras, gula, dan minyak goreng di beberapa toko diluar area pasar Wlingi.

Hasilnya sejumlah pedagang menyatakan stok bahan pokok masih mencukupi hingga satu hingga dua bulan kedepan.

"Hari ini sasaranya adalah untuk mengecek ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan, serta komoditas lainnya seperti daging ayam dan daging sapi," papar Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Rifaldhy Hangga Putra usai sidak.

Selain itu, petugas juga mengecek sejumlah komoditas di dalam pasar Wlingu. Seperti daging ayambdan daging sapi. Berdasarkan keterangan sejumlah pedagang untuk daging ayam dalam empat hari terakhir memang mengalami kenaikan. Mulai Rp 3. 000 hingga Rp 4. 000 perkilogram.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO