Korsleting Listrik, Rumah di Trenggalek Dilalap Si Jago Merah

Korsleting Listrik, Rumah di Trenggalek Dilalap Si Jago Merah Diduga terjadi korsleting, satu rumah di lingkungan padat RT 02 RW 01 Kelurahan Kelutan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 21.00 WIB terbakar, Jumat (1/6).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Diduga lantaran terjadi korsleting, satu rumah di lingkungan padat RT 02 RW 01 Kelurahan Kelutan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 21.00 WIB terbakar, Jumat (1/6).

Mendengar adanya laporan kebakaran, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek Ulang Setyadi langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Berkat kesigapan petugas damkar, api dalam waktu sekejap berhasil dipadamkan oleh petugas.

Ulang Setyadi memperkirakan penyebab kebakaran lantaran terjadi korsleting. "Jadi perkiraan sementara kebakaran ini akibat dari korsleting listrik," kata Ulang di lokasi kejadian, Jumat (1/6).

Ulang menyampaikan dalam peristiwa kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, rumah yang terbakar ini adalah rumah milik Faris warga RT 02 RW 01 Kelurahan Kelutan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

Menurut Eni, tetangga dekat Faris, awal mulanya ia sempat menghirup bau gosong dari rumah Faris. "Saat itu saya bersama istri Faris yang bernama Umami sedang membungkus aneka jajanan," certanya.

Begitu Eni berusaha mencari dari mana asal usul bau menyengat tersebut, akhirnya Eni mengetahui ada asap mengepul keluar dari atap rumah Umami. Seketika itu pula Eni langsung mengeluarkan perabot rumah tangga miliknya keluar rumah.

"Jadi begitu saya tahu asal bau gosong dari atap rumah Umami, saya langsung mengeluarkan barang-barang milik saya keluar," ungkap Eni di lokasi kejadian.

Diperkirakan oleh Eni, api itu berasal dari salah satu kamar belakang rumah milik pasangan Faris dan Umami tersebut. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO