Pangkoarmada II Terima Kunjungan Kerja Kasal Korsel

Pangkoarmada II Terima Kunjungan Kerja Kasal Korsel Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II saat menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Korea Selatan, di Ruang VIP Laksamana Nala Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (3/7/2018).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE MM, menerima Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Admiral Um Hyun-Seong, bertempat di Ruang VIP Laksamana Nala Mako Ujung, Surabaya, Selasa (3/7/2018).

Kedatangan Kasal Korsel diterima dalam Vallrep dan jajar kehormatan militer. Kedatanganya ke itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua Angkatan Laut pada khususnya dan kedua negara pada umumnya.

Baca Juga: Sempat Tak Direstui Orang Tua, Wanita Asal Lamongan ini Menikahi Pria Korsel

Didampingi Kepala Staf Laksamana Pertama TNI ING Sudihartawan, SPi, MM., Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat datang di Surabaya dan selamat datang di Mako

"Semoga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman tersendiri terlebih melalui momen ini dapat lebih mempererat hubungan persahabatan angkatan laut kedua negara, atas dasar saling menghormati dan kepercayaan," ungkapnya.

Selain itu, Didik juga mengatakan bahwa eratnya hubungan kedua negara antara Indonesia dan diwujudkan dalam hubungan yang erat antara angkatan laut kedua negara. Hal ini tentunya akan memberikan kontribusi yang positif bagi kedua pemerintahan.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala Asia U23, ini Sejumlah Meme yang Viral Usai Timnas Kalahkan Korsel

"Sehingga kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua negara, baik di bidang politik, ekonomi, budaya maupun militer akan lebih meningkat," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada II berharap akan ada kunjungan persahabatan berikutnya dan semoga delegasi merasa nyaman selama berada di Surabaya. Selanjutnya, para tamu delegasi Korsel menyaksikan profil dan dilanjutkan dengan pertukaran Plakat, serta foto bersama. 

Untuk menambah keakraban, seluruh delegasi AL Korsel menuju Lounge Majapahit untuk melaksanakan jamuan makan siang dan  diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. 

Baca Juga: Transaksi Indonesia dan Korea Selatan Gunakan Mata Uang Lokal Tahun 2024

Selanjutnya, Pangkoarmada II bersama Kasal Korsel Admiral Um Hyun-Seong meninjau proyek pembuatan kapal selam ketiga yang saat ini sedang dibangun di PT. PAL Surabaya.

Turut mendampingi Pangkoarmada II di antaranya: Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H; Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T; Danguskamlaarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto; Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Amrein; Para Asisten Pangkoarmada II dan Dansatselarmada II serta pejabat dari Republic of Korean Navy (ROKN) yaitu, Deputy for Logistic RDML Park Chi Wook, Flag Secretary for CNO RDML Shin Jang Iy, Chief Office of Policy Capt. Lee Seung Ju, Defence Attache Col. Park Pil Seung, Flag Officer for CNO LCDR Kwon Young Woo. (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO