Mbah Tarom Buka TMMD ke-102

Mbah Tarom Buka TMMD ke-102

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bupati Madiun Muhtarom membuka upacara pembukaan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Desa Bodak, Kecamatan Kare. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak seluruh Indonesia di semua lokasi TMMD, Selasa (10/7).

Muhtarom membacakan pidato Gubernur Jatim Soekarwo bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli-8 Agustus 2018 di lima daerah lokasi sasaran. Diharapkan akan mencapai hasil optimal sebagaimana yang direncanakan bersama dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Selain itu, sejalan dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD ke-102, yaitu ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial,” ujar Pakde Karwo dalam sambutannya yang dibacakan Mbah Tarom, panggilan bupati Madiun.

Melalui tema ini, diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi, dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaksanaan TMMD dalam membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

"Tentunya bukanlah dicapai dengan sendirinya oleh TNI AD, tetapi semuanya adalah berkat kerja sama baik antara stakeholder terkait dalam membercepat upaya pembangunan daerah diberbagai pelosok Jawa Timur," ucapnya.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-102 tahun 2018 pemprov, pemkab, masyarakat, serta TNI AD mendukung secara penuh kegiatan, baik fisik maupun nonfisik.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potesnsi yang dimiliki. Selain itu, juga kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” ungkapnya.

Bupati Madiun melaksanakan penyerahan dan penerimaan proyek TMMD dan dilanjutkan peninjauan proyek. Turut hadir pada acara Danrem 081, staf ahli Kodam V Brawijaya, Forpimda Kabupaten Madiun, administratur utama Perum Perhutani KPH Lawu, direktur Bank Jatim Cabang Madiun, dan seluruh danramil wilayah 0803.(hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO