Tambang Galian C di Kendal Ngawi Memakan Korban Jiwa

Tambang Galian C di Kendal Ngawi Memakan Korban Jiwa Lokasi korban menambang batu.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Kendal, Kabupaten yang terkenal dengan tambang galian C tradisional milik warga setempat, mendadak ramai, Selasa (24/07/2018) siang. Penyebabnya, tambang galian C di wilayah selatan Kabupaten itu kembali memakan korban jiwa.

Adalah Suwaji (45) warga Dusun Wonorejo Desa Sidorejo Kecamatan setempat yang ditemukan meninggal dunia tertimbun material batu. Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB saat korban melakukan aktivitasnya bekerja sebagai penambang batu. Korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian saat menambang batu di lahan tambang milik Surono yang tidak lain tetangganya.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Awalnya, Suwaji menambang batu dengan memakai alat manual yakni genter atau galah bambu di lokasi kejadian. Tanpa memperhatikan kondisi sekitarnya, Suwaji terus menyodok bebatuan dari bawah dengan alatnya itu.

Tiba-tiba tanpa disangka, terjadi pergerakan material dari atas yang menyebabkan longsor. Karena tak sempat menghindar, longsoran batu itu menimpa tubuh korban. Kontan saja warga di sekitarnya dibuat kaget bukan kepalang atas kejadian yang menimpa korban.

“Tubuh korban berhasil kita evakuasi dengan dibantu warga sekitar meski agak memakan waktu,” jelas Kapolsek Kendal AKP Suroso pada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/07).

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

Petugas kepolisian bersama tim medis Puskesmas Kendal menyatakan bahwa kematian Suwaji murni akibat kecelakaan kerja. Hal ini dikuatkan dengan hasil visum. Selain itu, pihak keluarga juga menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO