Latihan SAR Koarmada II Praktik Medevac

Latihan SAR Koarmada II Praktik Medevac Latihan SAR Koarmada II praktik Medevac yang diikuti dari berbagai unsur TNI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Hari kedua Latihan Search and Rescue (SAR) di Laut Tahun 2018, instruktur dari Puspenerbal yaitu Lettu Laut (T) Satria Gumilar, S.T.Han., menyampaikan pembekalan kepada peserta latihan tentang materi medical evacuation (Medevac) dan drill Medevac. Latihan ini bertempat di ruang Auditorium Puslat Kaprang Kolatarmada II Ujung, Surabaya, Jumat (27/07).

Dalam pembekalan disampaikan bahwa, evakuasi medis udara (EMU) adalah pemindahan korban dengan menggunakan sarana pesawat helikopter atau pesawat jenis lainnya dari lokasi korban ke tempat yang lebih aman atau tempat yang mempunyai fasilitas perawatan kesehatan.

Selanjutnya, dipimpin Pasopslat Satgas Latsar Mayor Laut (P) Dahana Ali Perkasa, dilaksanakan drill latihan SAR dengan materi Medevac, yang berlangsung di lapangan Ambalat . Nampak hadir Dansatgas Latsar 2018 Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., dan Komandan Skuadron 400 Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, serta seluruh peserta Latihan Search and Rescue (SAR) di Laut Tahun 2018.

“Latihan SAR yang berlangsung mulai tanggal 26 Juli sampai 6 Agustus 2018 diikuti Kodam V Brawijaya, Polairud Polda Jatim, Basarnas Jatim, Bea Cukai Tg. Perak, KPLP Tg. Perak, serta seluruh peserta Latsar di Laut tahun 2018,” ujar Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.. (dev/ns)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO