Tiga Wajah Baru Bakal Pimpin Bawaslu Pacitan

Tiga Wajah Baru Bakal Pimpin Bawaslu Pacitan Sepuluh besar calon anggota Bawaslu saat mengikuti fit and proper test.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tiga wajah baru bakal menghiasi lembaga pengawasan pemilu di Pacitan. Ketiga kandidat anggota Bawaslu masa bakti 2018-2023 tersebut tercatat atas nama Agus Hariyanto, Sulami, dan Mohamad Mashuri. Ketiganya lolos dalam proses seleksi cukup ketat yang diselenggarakan Bawaslu Jatim, belum lama ini.

Sedangkan dua anggota Bawaslu lainnya merupakan wajah lama yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota Panwaslu dalam penyelenggaraan Pilgub Jatim. Keduanya tercatat atas nama Berty Stevanus dan Syamsul Arifin.

Ketua Panwaslu Pacitan (demisioner) Berty Stevanus membenarkan adanya tiga calon anggota Bawaslu baru. "Kelimanya akan mengikuti pelantikan sebagai anggota Bawaslu Pacitan masa bakti 2018-2023 pada tanggal 15 Agustus di Jakarta," ujar Berty sebelum bertolak menuju Jakarta dalam rangka mengikuti geladi resik prosesi pelantikan anggota Bawaslu Pacitan, Selasa (14/8).

Sementara itu sebagaimana diketahui, dalam proses seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota, perwakilan dari Pacitan tercatat sebanyak 13 peserta. Tiga orang di antaranya merupakan pejabat lama. Dari hasil seleksi tersebut tersaring 10 besar calon yang kemudian diambil lima besar guna ditetapkan sebagai anggota Bawaslu. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO