Peduli Warga Kurang Mampu, Komunitas Berkas Diapresiasi Kapolres Lamongan

Peduli Warga Kurang Mampu, Komunitas Berkas Diapresiasi Kapolres Lamongan Kapolres AKBP Febby Hutagalung saat memberikan penghargaan kepada komunitas Berkas.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Lamongan AKBP Febby DP Hutagalung mengapresiasi program sosial atau kemanusiaan yang dilakukan Komunitas Berkas (Beramal dengan Ikhlas) Babat Lamongan.

"Saya penasaran dengan kegiatan Berkas yang setiap saat memberikan kebahagiaan kepada siapa pun yang kekurangan, dan konsisten," ujar Febby, Selasa (4/9).

Menurut Febby, Berkas adalah komunitas yang luar biasa karena tidak memiliki anggaran dan tidak ada bantuan dari Pemerintah, tetapi selalu eksis dan konsisten berbagi pada yang lemah. "Saya berharap ke depan, Berkas lebih konsisten dan bermanfaat bagi sesama," ujar Kapolres saat menerima kunjungan perwakilan Tim Berkas.

Salah satu anggota kepolisian dari satuan yang juga inisiator dari komunitas Berkas adalah Bripka Purnomo. Ia mengatakan, bentuk kepedulian dari komunitas Berkas biasanya dikemas dalam kegiatan sosial membagi-bagikan ratusan nasi bungkus dan amplop senyum, dan bantuan lain yang diberikan kepada anak-anak yatim dan piatu.

"Insyallah kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin setiap hari Jum'at pagi. Dengan harapan dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang mencari ilmu di sekolah, khususnya bagi anak-anak yatim dan piatu," ujar Purnomo.

Adapun siswa-siswi sekolah yang mendapatkan bagian dalam acara sosial tersebut yakni siswa-siswi yatim dan piatu di MI Hayatul Islam Gendong Kecamatan Babat, MI Muhammadiyah Gendong Kecamatan Babat, SDN Gendong Kecamatan Babat, SDN Nguwok Kecamatan Modo, MI Nguwok Kecamatan Modo, Play Group atau TK Al Warda XXII Suruhan Kecamatan Babat, dan SDN Banaran 2 Babat.

"Semoga upaya teman-teman dari relawan Berkas ini dapat memberikan semangat dan keceriaan bagi adik-adik semua," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO