Pangkoarmada II Tinjau SBJ-67/2018 di KRI dr Soeharso-990

Pangkoarmada II Tinjau SBJ-67/2018 di KRI dr Soeharso-990 Pangkoarmada II saat memberikan keterangan persnya.

SUMBAWA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II () Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., meninjau giat Yankes Opera Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ)-67/2018. 

Didampingi Dansatgas SBJ-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, meninjau di KRI Dr Soeharso 990 yang bersandar di Pelabuhan umum Badas. Sumbawa, Sabtu (08/09/2018) kemarin.

Dalam kunjungannya, meninjau pasien yang sedang berobat di KRI dr Soeharso 990, mulai dari pasien yang sedang antri di dermaga bahkan sampai di dalam kapal. Bahkan juga sempat berbincang dengan pasien yang sudah mendapatkan perawatan dari tim UT Yankes.

Mengakhiri kunjunganya, tinjau lokasi acara pembukaan Sail Moyo Tambora dan meninjau lokasi renovasi fasum di Badas.

Dalam sesi wawancara menyampaikan SBJ merupakan program tahunan TNI AL yang dilaksanakan setiap tahun. Merupakan bentuk pengabdian TNI AL kepada masyarakat dalam rangka membantu kesehatan masyarakat.

"Ini (SBJ) merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh TNI AL bekerjasama dengan Pemerintahan daerah yang menjadi sasaran daerah yang akan dituju," jelas Didik.

Peran serta TNI AL dalam menangani korban gempa Lombok selain bantuan sosial baik itu berupa makanan, obat-obatan, material bangunan serta alat berat. Tentunya dibantu dengan seluruh anggota TNI serta sumbangan masyarakat untuk di berikan kepada korban gempa. (*/red)

Sumber: *) Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO