Balap Liar di Jalan Jenggolo Diobrak, Puluhan Motor Diamankan

Balap Liar di Jalan Jenggolo Diobrak, Puluhan Motor Diamankan Suasana Jalan Jenggolo saat petugas merazia balap liar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Meski sering diobrak Satlantas Polresta Sidoarjo, para pelaku balap liar seperti tak pernah jera. Setiap akhir pekan, ada saja yang balapan di jalan raya.

Minggu (16/9) dini hari, puluhan pemuda yang sedang bergerombol di sekitaran traffic light Jalan Raya Pucang - Jenggala terjaring razia petugas Satlantas Polresta Sidoarjo.

Melihat kedatangan polisi, mereka langsung semburat. Namun, sebagian berhasil diamankan oleh petugas. "Ada 63 pelanggaran yang ditemukan," ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Rinciannya, ada 23 sepeda motor yang diamankan petugas, dan 39 STNK diamankan sebagai barang bukti. Semua disita dan diamankan di Polresta Sidoarjo.

Razia ini gabungan antara Satlantas, Satsabhara, Polsek Sidoarjo Kota, Provost Polresta Sidoarjo, dan Subdenpom V/4-1.

"Sasarannya memang arena balap liar yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat," lanjut perwira yang memimpin razia gabungan tersebut.

Selama ini, kawasan itu memang kerap dipakai arena balap liar oleh sejumlah pemuda dan remaja di Sidoarjo. Biasanya, mereka balapan dari titik lampu merah ke arah Utara.

Dan setiap kali balap liar digelar di sana, selalu ada ratusan pemuda yang berkerumun di kawasan sebelah Utara alun-alun Sidoarjo itu untuk menggelar trek-trekan.

Selain di tempat itu, beberapa lokasi lain di Kota Delta juga kerap dipakai ajang balap liar. Termasuk di Arteri Porong, jalan Pondok Candra, Bypass Juanda, Lingkar Timur, dan Bypass Krian.

Berulang kali dirazia, mereka tetap saja menggelar trek-trekan di sejumlah tempat itu. Seperti tak pernah jera, meski juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO