Lahan Parkir Dijadikan Area Bongkar Muat, Pemkab Sampang Disoal

Lahan Parkir Dijadikan Area Bongkar Muat, Pemkab Sampang Disoal ? Pedagang Pasar Srimangunan ketika mendatangi Pemkab Sampang, kemarin. Foto:junaidi/BANGSAONLINE

SAMPANG (bangsaonline) - Sejumlah pedagang Pasar Srimangunan yang mengatasnamakan Asosiasi Pedagang Pasar Srimangunan (APPS) beraudensi dengan Pemkab , yang rencananya akan menutup lokasi parkir kendaraan di sebelah barat pasar. Mereka juga menyinggung anggaran TPS yang dinilai terlalu fantastis.

Pedagang ditemui asisten III, kepala Dispendaloka dan Kepala BPBD , Selasa (16/09).

Mereka bersama sejumlah penarik becak juga mempertanyakan rencana penutupan parkir. Mereka mengaku perlu mengklarifikasi rencana penutupan parkir yang mau dijadikan bongkar muat barang.

Fausi, satu perwakilan pedagang menyampaikan tentang anggaran pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) yang tidak seimbang dengan kebutuhan pedagang. "Sudah dua hari ini kami mendengar informasi akan ada penutupan parkir tengah, untuk itu kami perlu klarifikasi, kemudian juga masalah anggaran TPS yang terlalu fantastis dan tidak sebanding kepentingan pedagang pasar," ucapnya.

Kepala BPBD Wisnu menyatakan, yang berwenang untuk perencanaan pembangunan yaitu Dinas teknisCipta Karya dan dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan rencana penutupan lahan parkir hanya sementara kerena menurutnya jalur ini strategis apabila dijadikan area bongkar muat. "Itupun kewenangan SKPD terkait," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO