​Geger, Kantor Dinsos Kabupaten Madiun Diserang Musca Domestica

​Geger, Kantor Dinsos Kabupaten Madiun Diserang Musca Domestica BIKIN GEGER SEKANTOR. Tampak salah satu pegawai Dinsos berikut jebakan lalatnya.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan tidak sedap saat memasuki kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun. Kantor yang beralamat di Jalan Raya Dungus, Madiun itu kini dikerumuni lalat. 

Seluruh ruangan tidak luput dari serangan menjijikkan tersebut. Bahkan, konsentrasi pegawai negeri sipil (PNS) di sana terganggu lantaran sebentar-sebentar harus mengibaskan berkas dokumen akibat dihinggapi banyak lalat.

Para pegawai sampai harus menaruh kertas perangkap lalat di atas meja kerja mereka. Tidak sampai dua jam, selembar perekat berukuran 20 x 25 sentimeter itu dipenuhi kawanan lalat. Mereka pun harus rajin mengganti kertas perangkap tersebut jika sudah penuh lalat. 

"Hanya ini yang bisa kami lakukan," kata Kabid Rehabilitasi Sosial Tatuk Mahitawati .

Setidaknya sudah seminggu terakhir para PNS Dinsos Kabupaten Madiun itu bergelut dengan serangga yang bernama Latin Musca Domestica tersebut. Pegawai itu menduga, lalat bersumber dari peternakan ayam yang berada di dekat kantor Dinsos. 

"Peternakan itu kan sekarang sedang panen. Makanya, lalatnya menyebar sampai sini," bebernya.

Selain harus rajin membersihkan meja, para pegawai kini ekstra hati-hati saat menyimpan makanan. Tidak ada lagi pemandangan camilan yang biasa diletakkan di meja kerja sebagai sambilan pelengkap kerja. Camilan yang dimasukkan toples itu pun kini disembunyikan di lemari yang dirasa aman dari jangkauan lalat. 

"Sangat mengganggu. Bekerja tidak nyaman, apalagi mau makan," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO