Berikut Sasaran Program TMMD ke-103 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan

Berikut Sasaran Program TMMD ke-103 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Badrut Tamam, secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-103 Tahun 2018 wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (15/10/18) pagi.

TMMD kali ini mengusung tema ”TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya berharap agar penyelenggaraan TMMD ke-103 berjalan dengan lancar. "TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan menjadi sarana interaksi dengan masyarakat desa secara langsung," ungkap Badrut Tamam.

Sedangkan Dandim 0826/Pamekasan Letkol inf Nuryanto selaku Dansatgas TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0826 Pamekasan melaporkan bahwa Satgas yang dipimpinnya mempunyai tugas sasaran fisik nonfisik dan sasaran tambahan.

Sasaran Fisik meliputi Peningkatan jalan Dusun Bunangka Timur (Pangaspalan) Volume 2,5 M X 2,218 M, Peningkatan jalan Dusun Nyek Nye (Pangaspalan) Volume 2,5 M X 1,750 M, Peningkatan Jalan Dusun Taleber Laok (Pengaspalan) Volume 2,5 M X 1,295 M, Pembangunan Bronjong Penahan Jalan Dusun Gunung Dajah Volume 2,5 M X 95 M, dan Peningkatan Jembatan Dusun Taleber Laok Volume 3,5 M X 7 M.

Sasaran nonfisik meliputi Sosialisasi Kartu KIS dari Kantor BPJS Kesehatan, Sosialisasi Hukum/ Narkoba dari Polres Pamekasan, Wasbang dan Bela Negara dari Kodim 0826, Ceramah Agama dari Kantor Kemennag Pamekasan, Teori Praktek Pertanian dari Dinas TPH dan Perkebunan, Sosialisasi Pertanahan dari Kantor BPN, Sosialisasi Keluarga Berencana dari Dinas PPPA dan KB, Sosialisasi Organisasi Desa dari Dinas PMD, Penyuluhan Keluarga Sakinah dari TP PKK Pamekasan, Pengobatan Gratis dari Dinas Kesehatan, Pemberian KTP dan Akte Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Capil dan Penyuluhan Pendidikan dari Kampus UIM Pamekasan.

Sasaran tambahan meliputi Rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 20 Unit Volume 4 M X 6 M.

“Kami sangat berharap partisipasi dan dukungan masyarakat selama pelaksanaan TMMD dan berharap dengan adanya program TMMD manfaatnya betul betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. 

Turut hadir Wakil Bupati Raja'e, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam V/ Brawijaya Kolonel Inf Abdullah, Kasrem 084/BJ Letkol Arm Aprianko Suseno, Asops Pasmar-2 letkol Marinir Sugeng P, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, Pabandya Wanmil Stafter Kodam V/ Brawijaya Letkol Inf Budi, Pasi Bhakti Mayor Inf Hermanto, Kepala Dinas dan OPD Kabupaten Pamekasan, Forkopimka kecamatan pegantenan, serta Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan dan para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Pasanggar. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO