​Hadiri Haul Masyayikh Langitan, Cawapres Ma'ruf Amin Berharap Doa Para Kiai

​Hadiri Haul Masyayikh Langitan, Cawapres Ma

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma'ruf Amin turut hadir dalam rangka Haul Masyayikh Ponpes Langitan Ke-48 di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Kehadiran cawapres nomor urut satu yang berpasangan dengan calon presiden Joko Widodo tersebut disambut antusias oleh ribuan jamaah yang memadati Mushala Agung Komplek Ponpes Langitan, kabupaten setempat, Kamis (18/10).

Dalam kesempatan itu, kehadiran alumni santri ponpes Tebuireng tersebut untuk bersilaturahmi kepada para kiai yang berada di ponpes Langitan.

"Saya di sini tidak berkampanye, namun hanya bersilaturahmi dengan kiai-kiai yang ada di ponpes Langitan ini, karena saya juga santri dan kiai," ujar mantan Rais Aam PBNU tersebut.

Meski mengelak berkampanye, dirinya tidak menampik jika mengharapkan doa para kiai di Jatim dalam pencalonannya sebagai cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, para kiai memiliki pengaruh cukup besar di Jatim. Apalagi banyak kiai yang mendukung pasangan nomor urut satu, sehingga ia mampu meraup kemenangan cukup besar, khususnya di Jawa Timur.

"Saya melihat dukungan kiai di Jawa Timur cukup besar khususnya di Kabupaten Tuban, ya harapannya menang besarlah," kata mantan Ketua MUI itu.

Dengan ditetapkannya sebagai cawapres mendampingi Presiden Jokowi, membuat dirinya terpaksa melepaskan jabatan sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

"Terpaksa saat ini saya hijrah dari jalur kultural menjadi struktural NU karena saya dipilih oleh pak Jokowi menjadi calon wakil presiden. Dari hati kecil saya sebenarnya tidak mau, tapi sebagai warga negara yang baik, jiwa saya terpanggil untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," imbuh Kiai Ma'ruf.

"Semoga saya bisa datang ke sini lagi bukan sebagai calon wakil presiden, namun mudah-mudahan datang sebagai wakil presiden," tutupnya diikuti tepuk tangan riuh jamaah.

Kehadiran cawapres KH. Ma'ruf Amin beserta rombongan di Ponpes Langitan ditutup dengan berziarah ke makam Masyayikh yang berada tak jauh dari komplek pesantren. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO