Suami-Istri Sama-sama Sakit dan Tak Punya Anak, Camat Montong Berikan Bantuan

Suami-Istri Sama-sama Sakit dan Tak Punya Anak, Camat Montong Berikan Bantuan Camat Montong, Suwono (tiga dari kiri), saat mengunjungi Ali Masyur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib malang dialami keluarga Ali Mansyur dan Sarimah warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Keduanya merupakan warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah setempat.

Ali Mansyur menderita penyakit stroke sejak beberapa tahun lalu. Kini, giliran sang istri yang menderita sakit dan segera membutuhkan pengobatan. Kondisi keuangan keluarga yang tidak memungkinkan untuk membiayai pengobatan, memantik empati dari perangkat setempat. Tak terkecuali Camat Montong, Suwaoto.

Jumat (26/10), Camat Montong Suwoto mengunjungi kediaman Sarimah dan Ali Mansyur untuk memberikan sejumlah bantuan. Di samping itu, juga menjembatani dakam pengurusan administrasi pengajuan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) kepada Dinas terkait supaya dapat membantu meringankan biaya pengobatan.

"Keduanya ini menderita sakit dan membutuhkan bantuan, karena mereka sudah tidak memiliki apa-apa. Ada sedikit bantuan yang kita memberikan dan membantu mengurusi SKTM ke Dinsos, agar bisa dibantu biaya perawatan mbah sarimah," ujar Suwoto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/10).

Suwoto mengatakan jika sang suami Ali Mansyur sudah tidak mampu bekerja semenjak terserang penyakit stroke. Sementara seluruh harta benda yang pernah dimiliki telah terjual untuk biaya pengobatan dirinya.

"Untuk berteduh saja, keduanya harus menumpang di rumah milik salah satu keluarganya. Mereka juga tidak memiliki seorang anak sehingga tidak ada yang menopang kebutuhan ekonimi keluarga. Alhamdulillah, saat ini yang bersangkutan telah dirujuk ke RSUD Dr. Koesma, sementara suami menjalani rawat jalan," tuturnya. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO