Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional ke-4 di Sidoarjo

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional ke-4 di Sidoarjo BERANGKAT: Presiden RI Joko Widodo melepas Kirab dan Jalan Sehat Santri, depan pendopo Delta Wibawa, Alun-alun Sidoarjo, Minggu (28/10). Foto: Istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Presiden RI Joko Widodo () menghadiri peringatan (HSN) ke-4 tahun 2018 di Sidoarjo, Minggu (28/10).

Presiden memberangkatkan Kirab dan Jalan Sehat Santri dalam rangka memperingati HSN yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada 22 Oktober. Tema HSN ke 4 yakni “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Kedatangan Joko Widodo disambut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa. Sedangkan Acara peringatan HSN ini diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Rute Jalan Sehat start dari depan Pendopo melewati depan Masjid Agung kemudian mengarah ke Jl Pahlawan dan finis di GOR Sidoarjo.

Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko. Selain itu tampak Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menristekdikti M Nasir dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Didampingi KH Ma’ruf Amin, Presiden memberangkan jalan sehat. Di hadapan ribuan santri, Presiden minta maaf karena tidak bisa hadir dalam Istighotsah Kubro di GOR Delta Sidoarjo.

Meski demikian mengucapkan selamat dan mengucapkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Usai pemberangkatan peserta jalan sehat, selanjutnya, Presiden bergerak menuju Pendopo Delta Wibawa melakukan pertemuan dengan 25 Ulama Khos Jawa Timur.

Usai melakukan pertemuan selama kurang lebih 25 menit, Presiden dan rombongan bergerak menuju ke Surabaya untuk melanjutkan agenda kegiatan lain.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO