​Ngetrail Sambil Beramal, LTC Malang Santuni Belasan Anak Yatim

​Ngetrail Sambil Beramal, LTC Malang Santuni Belasan Anak Yatim LTC saat foto bersama usai acara.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komunitas Trail Lawang/Lawang Trail Community (LTC) mengundang komunitas dan penggemar jejaring lainnya khususnya di Jawa Timur untuk ngetrail bareng, Minggu (4/11).

Kegiatan ngetrail bareng yang digelar setiap dua bulan sekali ini bertempat di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Selain ngetrail, kegiatan yang bertajuk, "Salam Satu Jalur, Sejuta Sedulur" ini juga mengadakan arisan dan sekaligus memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

Acara ngetrail bareng ini dihadiri oelh Communitas Greb Purwosari Kabupaten Pasuruan, BCT Batu, Siber, Babat Alas, Dorowati, Parerejo, Mbrasak Alas, Sobowono, Spot, Ngablak, Kembar Jaya, Mbell Gedes, Terjal, KTR 24, dan Mapan Malang-Pasuruan.

Ketua LTC Irwan Candra saat ditemui wartawan mengatakan kegiatan ngetrail dan baksos di Desa Sumber Ngepoh ini diadakan untuk mempererat tali silahturahmi di lingkungan para rider di seluruh Lawang dan sekitarnya.

“Adapun donasi yang ada akan dibuat untuk santunan anak yatim ada 16 anak di wilayah Sumber Ngepoh,” tuturnya.

Di tempát berbeda, Korlap Mapan (Malang - Pandaan) Pasuruan M. Arifin mengatakan, bahwa acara ini sebagai ajang berkumpulnya para penggemar trail, namun mengusung semangat kegiatan-kegiatan baksos.

"Seperti kebencanaan dan sangat mendukung untuk mencari bantuan dan proses evakuasi di daerah yang terkena bencana, yang baru saja juga memberi bantuan di Palu Sulawesi Tengah,” papar M. Arifin.

Arifin mengaku, kegiatan ngetrail sambil beramal ini juga sering dilakukan di tempat-tempat lain di Jawa Timur, khususnya di wilayah Malang Raya dan Pasuruan. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO