Jalur Prigen Depan Kakek Bodo Longsor

Jalur Prigen Depan Kakek Bodo Longsor Kondisi jalur Prigen sebelum material longsor dibersihkan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalur wisata menuju kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di depan lokasi wisata Kakek Bodo terjadi longsor. Jalan tertutup pohon besar dan materialan longsor tanah, sehingga menjadikan arus lalulintas macet total.

Kejadian longsor dibarengi dengan pohon besar tumbang yang tertimbun tanah. Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan Tretes pada Jumat (28/12) petang.

Menurut pantauan Bangsaonline.com di lokasi kejadian, akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat macet total hingga terjadi antrean kendaraan sepanjang 10 km. Kendaraan yang mengarah ke kawasan Tretes tidak bisa melintas karena jalannya tertutup material longsor dan pohon besar.

Namun, untuk saat ini arus lalu lintas mulai normal meski material longsor masih di pinggir jalan.

Darmanu, warga Prigen menjelaskan, longsor ini terjadi sekira pukul 22.00. Saat itu, kondisi sedang gerimis setelah hujan deras. "Tiba-tiba bruk begitu saja. Materialan longsor sudah menutup jalan," kata Darmanu.

Lokasi longsor ini di depan pintu masuk wisata air terjun Kakek Bodo. Kata dia, saat kejadian sudah tidak ada aktivitas di wisata air terjun ini karena sudah tutup.

Terpisah, Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto menjelaskan, sejak semalam hingga pagi hari, pihaknya terus bekerja sama dengan Perhutani dan pengelola wisata Air Terjun Kakek Bodo untuk mengevakuasi materialan tanah dan pohon yang tumbang dan menutup jalan.

"Allhamdulillah, materialan longsor itu sudah bisa di pinggirkan. Tapi, harus tetap waspada dan hati hati karena masih rawan longsor."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO