Letkol Laut (P) Ady Dharmawan, Komandan Baru KRI Surabaya-591

Letkol Laut (P) Ady Dharmawan, Komandan Baru KRI Surabaya-591

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Letkol Laut (P) Ady Dharmawan resmi menjabat sebagai Komandan KRI Surabaya-591 menggantikan Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat.

Hal tersebut ditandai dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, bertempat di Geladak KRI Surabaya- 591 yang sandar didermaga Semampir Lama Mako Koarmada II, Jum’at (01/03/2019).

Serah terima jabatan Komandan KRI ini merupakan salah satu tuntutan organisasi dalam menghadapi dinamika perkembangan TNI Angkatan Laut.

Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang strategis karena Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista beserta personel pengawaknya, sehingga mampu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan mempertahanakan kedaulatan NKRI.

Selanjutnya kepada pejabat Komandan KRI di lingkungan Satfib Koarmada II, Dansatfib menginstruksikan untuk terus melaksanakan upaya-upaya pembinaan di semua bidang secara terencana, bertingkat berlanjut, dan dapat berjalan secara sinergis, sehingga dapat mewujudkan organisasi KRI yang positif, efisien serta responsif dalam menghadapi segala tantangan tugas di laut dengan menerapkan prinsip Zero Accident.

Sebelum menjabat Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Ady Dharmawan menjabat sebagai Paban ren Sops Lantamal III Jkt. Sementara Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat selanjutnya akan menjabat Wakil Komandan Komando Latihan. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO