Per Pekan Ini, Risma Sudah 12 Kali Takziah ke Rumah Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal

Per Pekan Ini, Risma Sudah 12 Kali Takziah ke Rumah Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Wali Kota Risma saat berada di rumah duka keluarga almarhum Muhammad Syaiful Arief (69) di Jalan Demak Timur Gang 3 No. 5A, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi rumah duka almarhum Heriawan, berlokasi di Jalan Siwalankerto Utara No 16 Kelurahan Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Minggu (19/05/2019) siang. Seakan tak kenal lelah, terhitung sampai dengan hari ini, total kunjungan yang sudah dilakukannya sebanyak 12 kali.

Sebelumnya Sabtu (18/5) kemarin, dalam sehari Risma telah melakukan dua takziah sekaligus ke rumah duka keluarga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal usai menjalankan tugas pada Bulan April lalu.

Kunjungan yang pertama, Risma tiba di rumah duka almarhum Sukardji (60) di Jalan Lasem No. 2 Gang Buntu, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan Surabaya. Sukardji merupakan anggota KPPS Tempat Pemungutan Suara (TPS) 36 Dupak Krembangan yang mengalami sakit setelah tertimpa meja di TPS tempat ia bertugas.

Dalam kesehariannya, almarhum Sukardji merupakan seorang pensiunan PNS yang sempat dinas di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Ia hidup bersama tiga orang anaknya, yakni Endah Pratiwi (29), Anjar Indah (27), Rahmad Dhani (22), bersama satu menantu, satu cucu, dan seorang istri bernama Endang Sumarni (51).

Dalam kunjungan tersebut, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu dengan seksama mendengarkan kronologi cerita meninggalnya almarhum dari sang istri. Ia juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas apa yang menimpa almarhum Sukardji.

“Pripun (bagaimana) bu, sakit apa ayahnya? yang dikeluhkan apa,” tanya Wali Kota Risma sembari bersalaman dengan istri almarhum.

Istri almarhum, Endang Sumarni, langsung menceritakan kronologi sebelum suaminya meninggal. Dalam waktu satu hari, almarhum berpindah di tiga rumah sakit, setelah mengeluh sakit usai kejatuhan meja di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat (26/4). Kemudian almarhum Sukardji dibawa ke RS PHC dan dirujuk ke RS Airlangga hingga meninggal dunia.

Risma juga bertanya terkait kondisi anak-anak almarhum. Seketika itu, anak ketiga almarhum Sutardji, Rahmad Dhani, menceritakan kondisinya yang tidak dapat menuntaskan sekolah jenjang strata satu akibat minim biaya. Kini Rahmad lebih memilih untuk berdagang. Mendengar hal tersebut, Wali Kota Risma langsung menawarkan kepada Rahmad untuk bergabung dalam binaan Pejuang Muda, agar usahanya itu bisa lebih berkembang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO