Hargai Jasa Seniornya, Sutiaji Gelar Silaturahmi di Kediaman Mantan Wali Kota Soesamto

Hargai Jasa Seniornya, Sutiaji Gelar Silaturahmi di Kediaman Mantan Wali Kota Soesamto Wali Kota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi beserta istri dan rombongan OPD Pemkot Malang foto bareng dengan Ny. Rusti Soesamto dan keluarga besarnya saat silaturahmi lebaran, Senin (10/06). foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakilnya Sofyan Edi J didampingi Sekkota Malang Wasto dan segenap Kepala OPD menggelar silaturahmi lebaran ke kediaman mantan Wali Kota Malang periode 1988-2018.

Silaturahmi pertama dilakukan ke kediaman mantan Wali Kota Malang periode 1988 - 1998 Soesamto, di Jalan Bunga Merak nomor 5 Kelurahan Jatimulyo Lowokwaru berlangsung, Senin (10/06). Wali Kota Malang Sutiaji dan rombongan, disambut istri almarhum Soesamto yakni Rusti Soesamto bersama putra sulungnya, Didik Rusdianto.

Didik Rusdianto menyebutkan, apa yang dilakukan Wali Kota Malang saat ini patut diapresiasi dan didukung penuh. "Satu hal positif yang perlu diwariskan, sebagaimana pernah kami lakukan sampai saat ini," kata Didik.

Menurutnya, silaturahmi saat lebaran sempat terputus sewaktu Wali Kota dijabat oleh Peni Suparto dan Anton. "Tapi syukur alhamdulillah, kini Wali Kota Malang Sutiaji menghidupkan kembali," cetusnya.

Sementara Sutiaji mengatakan silaturahmi kepada mantan Wali Kota Malang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim sebagaimana pernah dilakukan wali kota pendahulu. Tujuan pertama adalah ke kediaman Soesamto.

"Beliau tokoh Kota Malang yang telah turut berjasa membangun Kota Malang lebih maju. Sudah barang tentu, kami ingin menghargai dan menghormati jasa beliau. Lewat silaturahmi inilah, kebersamaan dan kekompakan bisa mewujudkan kekuatan pembangunan di Kota Malang lebih bagus lagi," tandasnya.

"Harapan kami, siapapun pemimpinnya nanti bisa melanjutkan tali silaturahmi ini bertujuan saling menghargai dan menghormati jasanya," pungkasnya.

Sementara Mantan Wali Kota Malang periode 1998 - 2003 yakni Suyitno, dan periode 2013 - 2018 H. M. Anton belum bisa dikunjungi, disebabkan sedang berada di luar kota.

Silaturahmi lebaran berakhir di kediaman mantan Wali Kota Malang periode 2003 - 2013 Peni Suparto, di Kepanjen Kabupaten Malang. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO