Forkopimda Ngawi Gelar Jalan Sehat Anti Kerusuhan

Forkopimda Ngawi Gelar Jalan Sehat Anti Kerusuhan

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meredam dan menciptakan suasana yang kondusif pasca Pemilu 2019, jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat di area Alun-alun Merdeka Ngawi, Ahad (16/06) pagi. 

Ribuan masyarakat berkumpul dengan memakai pakaian olahraga dan kaos berwarna putih bertuliskan "menolak kerusuhan" dan "anti hoax" di bagian belakang. Mereka dengan semangat untuk mengikuti lomba jalan sehat.

Agenda pada pagi tadi dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Sebelum dimulai acara, para peserta lomba jalan sehat tersebut bersama jajaran Forkopimda mendeklarasikan bahwa warga Ngawi menolak kerusuhan.

Dalam sambutannya, Kanang-sapaan orang nomor satu di Ngawi menjelaskan bahwa Kabupaten Ngawi salah satu bagian dari Provinsi Jawa Timur harus tercipta aman pasca digelarnya Pemilu. Ia mengajak seluruh warga Ngawi bersama-sama untuk menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi.

Ribuan peserta jalan sehat tersebut memperebutkan sepeda yang sudah disediakan oleh panitia. Para peserta start dari jalan tengah alun-alun dan mengitarinya hingga jalan dr. Soetomo sampai kembali lagi ke dalam alun-alun.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu mengatakan bahwa tujuan olahraga bersama ini dalam rangka mengampanyekan Indonesia Damai.

"Selain kita berolahraga bersama juga mengkampanyekan Indonesia Damai dan kita semua sepakat untuk menolak kerusuhan terkait pasca Pemilu," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO