Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Minta Pengurus Daerah Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Minta Pengurus Daerah Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto saat memimpin pelantikan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto meminta kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban, agar bisa terus bersinergi dengan pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Sunanto saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tuban periode 2018-2022 di Pendopo Kridho Manunggal, Ahad (23/6).

"Kader pemuda Muhammadiyah memiliki pemikiran yang cukup matang, dan sangat disayangkan jika hal itu tidak dimanfaatkan untuk membangun sebuah daerah. Apalagi Tuban memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah," ujar Sunanto dalam sambutannya.

"Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya membangun Tuban," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sunanto juga mengingatkan para kader Pemuda Muhammadiyah agar mengedepankan persatuan dan mendukung pemerintah demi terciptanya kemajuan sebuah bangsa Indonesia.

"Pastinya tanpa meminta, kader Pemuda Puhammadiyah selalu siap dalam mendukung pemerintah, siapapun pemimpinnya," imbuh Cak Nanto.

Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda. Ia berpesan agar kader Pemuda Muhammadiyah yang baru saja terpilih dapat memberikan kontribusi pemikiran positif bagi kemajuan Tuban.

"Kita juga minta Pemuda Muhammadiyah Tuban khususnya, agar tetap menjaga persatuan dan membangun Tuban. Saya menyakini kader Muhammadiyah memiliki kelebihan, khususnya dalam bidang pendidikan," tuturnya.

Dalam acara pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Daerah Tuban periode 2018-2022, menetapkan M Chusnul Yakin sebagai ketua mengantikan Edi Utomo. Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO