​Skenario PKB di Pilbup Gresik 2020, Duetkan Qosim-Syafik?

​Skenario PKB di Pilbup Gresik 2020, Duetkan Qosim-Syafik?

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Gresik mulai membuat skenario pasangan cabup-cawabup yang bakal dirunningkan pada . Partai yang memperoleh 13 kursi pada Pileg 2019 ini kabarnya telah menimang-nimang kader terbaik dari internal untuk maju pada kontestasi .

Sumber terpercaya BANGSAONLINE.com menyebutkan, PKB akan memunculkan cabup-cawabup dari internal, lantaran bisa mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi.

"PKB rencana berangkatkan calon sendiri dari internal baik cabup maupun cawabup. PKB juga telah menimang-nimang calon Ketua DPRD dan Ketua F-KB DPRD," kata sumber tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (20/7).

Adapun untuk cabup-cawabup, ia menyebut bahwa DPC PKB Gresik tengah mempertimbangkan duet Moh. Qosim dan Moh. Syafik yang saat ini menjabat Wabup dan Wakil Ketua DPRD. Sementara untuk jabatan Ketua DPRD yang diproyeksikan adalah Fandi Ahmad Yani, Sedangkan Ketua F-KB adalah Moh. Abdul Qodir.

Terkait hal ini, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik Imron Rosyadi tak menampik kemungkinan-kemungkinan wacana tersebut. Termasuk skenario PKB yang akan mengususung Moh. Qosim sebagai Cabup berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Moh. Syafik sebagai Cawabupnya.

"Semua nanti menunggu keputusan DPP. Termasuk siapa Ketua DPRD Gresik dari PKB yang saat ini rekomnya masih ditunggu dari DPP," ujar dia.

"Namun yang pasti, PKB menginginkan pada kontestasi Pilbup 2020, sebagai pemenang adalah kader PKB. PKB ingin Bupati dan Wabup hasil Pilbup 2020 adalah kader PKB," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO