Peserta Seleksi Satgas MTF 2019 Masuki Tahap Tes Kesamaptaan Jasmani

Peserta Seleksi Satgas MTF 2019 Masuki Tahap Tes Kesamaptaan Jasmani Para peserta sedang melakukan tes pull up.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prajurit di jajaran Komando Armada (Koarmada) II memasuki tahap seleksi tes kesamaptaan jasmani di Lapangan Pasiran , Ujung, Surabaya, Jumat (23/08).

Hal itu dilakukan dalam rangka mempersiapan pasukan perdamaian dunia yakni Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXXVIIl-L/Unifil Lebanon TA. 2019.

Pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut dipimpin oleh Letkol Infanteri Achmad M. Yamin, selaku Ketua Tim Garjas dari Pusat Jasmani dan Peraturan Dasar Militer (Pusjasperdasmil) TNI.

Sebanyak 83 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama melaksanakan tes kesamaptaan jasmani. Di antaranya tes kesegaran baterai A yang meliputi lari jarak 3.200 meter. Dan tes kesegaran baterai B yaitu pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

Diharapkan dalam seleksi ini para prajurit dapat mengukur kemampuan masing-masing dan mendapatkan nilai kesamaptaan dengan hasil yang optimal. Selain seleksi kesamaptaan jasmani, para peserta seleksi juga mengikuti berbagai tes seperti, tes akademis, Bahasa Inggris, psikologi dan tes komputer. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO