Sukoiri Santuni Janda dan Duda di Ngembung Gresik

Sukoiri Santuni Janda dan Duda di Ngembung Gresik M. Sukoiri saat menyantuni janda dan duda di Desa Ngembung, Kecamatan Cerme. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - M. Sukoiri melakukan kegiatan sosial di Desa Ngembung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Sabtu (19/10) malam. Kegiatan sosial kali ini berupa santunan puluhan janda dan duda. 

Sebelumnya, Sukoiri juga menyantuni puluhan janda dan anak yatim dan piatu di Kecamatan Menganti.

Sukoiri menyatakan, kegiatan sosial berupa santunan terhadap janda, duda, dan yatim piatu seperti itu rutin dilakukan. "Jadi tidak ketika saya akan maju menjadi cabup saja. Tapi rutin dengan tempat yang berbeda," ujannya kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (20/10).

Menurut dia, menyantuni yatim, janda, dan duda dianjurkan bagi seorang hambah Allah yang diberikan kelebihan rezeki. "Alhamdulillah saya selalu diberikan kecukupan oleh Allah, sehingga saya bisa rutin lakukan kegiatan santunan," terang Kades Sidowungu, Kecamatan Menganti ini.

Sukoiri menyatakan, di Kabupaten Gresik masih banyak sekali masyarakat kurang beruntung seperti janda, duda dan yatim piatu. "Mereka membutuhkan uluran tangan bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki. Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat Gresik yang memiliki kelebihan rizki agar membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ajak pria yang hendak maju sebagai calon bupati Gresik 2020 ini.

Sukoiri berharap, dirinya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa selalu istiqomah membantu masyarakat Gresik yang kurang beruntung. "Mohon bantuan doanya," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO