​Bank Indonesia Siap Support Madura Jadi Lumbung Jagung Nasional

​Bank Indonesia Siap Support Madura Jadi Lumbung Jagung Nasional Kepala Bank Indonesia Jawa Timur mendapatkan pejelasan dari tim peneliti Jagung Hibrida Varietas Unggul Madura 3 di area panen jagung di Desa Tuko Tampin, Kecamatan Tragah Bangjalan, Senin (4/11) siang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Perwakilan Difi Ahmad Johansyah mengatakan, suksesnya panen hibrida varietas unggul Madura 3 akan mengembalikan tonggak sejarah kejayaan Madura.

Hal ini disampaikannya saat memetik dan menyaksikan langsung hasil panen hibrida hasil inovasi Universitas Trunojoyo Madura di Desa Duko Tambih, Senin (4/11).

"Kualitas varietas unggul Madura 3 betul-betul hasilnya sangat bagus, di mana bulir nya sangat padat dan rapat. Bahkan bukan hanya itu, kelihatannya indah sekali," puji Difi.

Difi mengucapkan selamat kepada UTM yang telah mengembangkan hibrida varietas unggul Madura 3. Ia meminta kepada UTM untuk terus meningkatkan penelitiannya agar muncul Madura 4, 5, dan seterusnya. "Sehingga dapat dikembangkan lagi dan menjadi andalan Madura," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus mensupport UTM dan Madura agar terus dapat mengembangkan inovasi tersebut. Harapannya Madura menjadi lumbung nasional khususnya dan garam.

Ia melihat Indonesia akan menjadi negara yang besar di mana akan diringi dengan populasi penduduk yang besar juga dan dimana kebutuhan pangan yang besar.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO