Ketiduran, Rumah Pedagang Jagung Rebus di Gerih Ngawi Ludes Terbakar

Ketiduran, Rumah Pedagang Jagung Rebus di Gerih Ngawi Ludes Terbakar Petugas sedang melihat puing-puing rumah korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nahas menimpa seorang pedagang jagung rebus warga Dusun Tejo, Desa Keras Kulon, Kec. Gerih, Kab. Ngawi. Rumahnya hangus terbakar saat memasak jagung yang akan ia jual, Senin (18/11) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian berawal sewaktu Satinah (korban) yang biasa berjualan di pasar tersebut merebus jagung di dapur rumahnya. Sudah menjadi kebiasaannya bahwa setiap sore hingga malam ia selalu merebus jagung yang menjadi dagangannya sehari-hari.

Selanjutnya, jagung yang berada di atas tungku tersebut dibiarkan dengan kondisi api yang masih menyala dan ditinggal tidur. Nahas, api yang digunakan untuk merebus jagung menjalar ke bangunan rumah.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang berada di samping rumahnya. Saat itu Eko Cahyono (27) bangun dari tidur dan mendengar suara letupan kayu yang terbakar. Lalu ia keluar rumah dan melihat api sudah membara dari rumah korban. 

Selanjutnya Eko berusaha membangunkan pemilik rumah dengan cara menggedor-gedor pintu rumah yang terkunci dari dalam. Namun pemilik rumah sulit dibangunkan. Akhirnya Eko memberitahukan kepada warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Pemilik rumah akhirnya berhasil dibangunkan dan diamankan ke tempat tetangga. Namun, api telanjur meratakan rumah yang terbuat dari papan kayu jati tersebut.

"Api berasal dari tungku yang merembet ke kayu bakar lainnya yang selanjutnya membakar seluruh bangunan rumah," jelas Kapolsek Gerih Iptu Kapindro saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Akibat dari kejadian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO